Jumat, 15 Maret 2013

Power Supply

F.Power Supply
Power supply dikenal dengan singkatan PSU,merupakan sumber daya dari perangkat komputer sobat blogger.Di pasararan banyak sekali beredar PSU dengan berbagai macam fitur dan jenis.tentunya mulai dengan harga murah,sampai dengan yang berharga paling mahal.
Jika anda menggunakan komputer dengan tambahan selain motherboard dan processor tentunya,adalah 2 buah harddisk,1 buah optical drive,dan 1 buah graphic card,maka PSU berdaya kira2 430 watt sudah cukup mencukupi kebutuhan komputer tersebut,ini yang saya anggap sebagai PSU standar yang harus dimiliki.
Namun,pastikan terlebih dahulu bahwa daya yang dihasilkan pada PSU adalah benar2 murni 430 watt,karena banyak sekali beredar dipasaran PSU dengan daya hanya 300 watt,bahakn mungkin lebih kurang lagi,namun pada labelnya ditulis dengan daya 500 watt atau bahkan lebih tinggi.
oh ya sobat blogger,ada  jenis power supply yang bisa sobat blogger pilih,yaitu PSU berjenis biasa dan PSU modular.PSU modular disini,berarti PSU tersebut memiliki konektor kabel yang terpisah sehingga sobat blogger bisa memanajemeni sendiri berapa kabel konektor yang diperlukan pada komputer sobat blogger.Ini berguna juga untuk meinimalkan kekusutan kabel yang terjadi nantinya didalam casing menjadi lebih baik,dengan sedikitnya kabel yang terpasang didalamnya.
Hindari harga power supply dibawah 250 ribu rupiah,karena dipastikan komponen yang ada didalamnya kurang baik sehingga akan berpengaruh terhadap umur dari PSU sobat blogger tersebut.terimakasih.
lihat gambar di bawah ini :



PSU yang menggunakan tipe modular

PSU biasa
untuk PSU biasa saya sarankan untuk memilih yang ada tombol powernya

Untuk Pembahasan OPTICAL DISC DRIVE (ODD) silahkan KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar