Selasa, 19 Maret 2013

Langkah 10: Menutup Casing

Langkah 10: Menutup Casing
Langkah terakhir dari rangkaian perakitan komponen adalah menutup casing.sebenarnya tidak ada ritual khusus dalam menutup casing,menurut saya casing untuk menutup tidak diperlukan,karena bagi saya lebih baik dibuka,tapi itu terserah sobat blogger,mau ditutup silahkan kalaupun tidak yah bagussss he he he. perlu diketahui ,setelah selesai merakit komputer sendiri jangan lupa untuk mengujinya terlebih dahulu PC yang sobat telah rakit sendiri,apakah bisa berjalan baik tau tidak.

Okeh sebelumnya pastikan sobat blogger sudah memasang kabel power dari PSU ke outlet AC (listrik PLN).
Keyboard dan mouse juga harus dipasang dengan baik,sebelum dinyalakan.Selanjutnya monitor,baik menggunakan konektor D-Sub (VGA) atau konektor HDMI.Jika menggunakan speaker,sobat blogger bisa memasangnya pada konektor audio yang sudah disediakan.
Pada saat pertama menyaakan PC tersebut akan terdapat bunyi "tit" sekali saja.Ini berarti PC sobat blogger sudah berfungsi dengan benar,dan akan masuk kedalam layar awal.Jika sudah sampai tahap ini,Berarti cara perakitan PC yang sobat blogger lakukan sudah 100% benar.
Langkah selanjutnya yang perlu sobat blogger lakukan adalah menginstal operating system yang di mana akan saya bahas pada Bab 3 yaitu Cara menginstal Computer,Silahkan langsung saja sobat blogger..............................









                          




Untuk pembahasan Bab 2 telah selesai,jika sobat blogger kurang jelas ataupun kurang mengerti tentang penjelasan Bab 2 ini silahkan sobat blogger coment saja langsung.terimakasih.


2 komentar: