Minggu, 17 Maret 2013

Bab 2.Assembling Component

Bab 2.Assembling Component

Setelah kita mengetahui spesifikasi komponen yang perlu dibeli ,kita ke tahap berikutnya,yaitu merakit komponen menjadi sebuah PC.

Perakitan Komponen(Periferal)
Merakit komponen atau periferal menjadi kesatuan utuh yang nantinya menjadi sebuah perangkat yang dinamakan PC/dekstop PC adalah merupakan satu kemampuan dasar yang harus dimiliki seiap pengguna yang menyukai bidang hardware.Tentunya,ini berlaku juga untuk para gamers,overclocker,
hardware freaks.Berbeda untuk user yang menyukai kegiatan progamming software,yang biasanya tidak menyukai hal2 yang bersifat teknis menyangku komponen pada PC.
Untuk itu,saya akan menjabarkan bagaimana cara perakitan komponen PC yang benar menurut apa yang sudah saya pelajari sendiri dengan bantuan buku yang kebetulan saya sendiri di beri oleh teman saya dahulu kala.Saya akan menyajikannya langkah demi langkah sehingga akan mudah diikuti,khususnya bagi sobat blogger yang benar2 awam komponen PC(baru pertama melakukan perakitan).
Saya akan menghadirkan perakitan dengan dua platform yang berbeda.Yang membedakan hanyalah saat melakukan instalasi processor kedalam socketnya.Karena memang berbeda,socket antara platform AMD dan INtel.
Okeh sobat blogger simaklah dengan seksama langkah2 yang akn saya jelaskan satu persatu berikut ini dengan mngklik linknya :

Untuk langkah 1.Pemasangan processor silahkan KLIK DISINI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar